• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Saturday

6 Langkah Menghaluskan Dan Mencerahkan Warna Kulit

Angel Miki
sumber foto: makeupjournal.net

Kulit dan tubuh yang sehat adalah bagian penting dari sebuah penampilan. Kulit kusam, kendor, keriput, tidak cerah, dan pori-pori yang kasar terkadang membuat seseorang kurang percaya diri.

Wajah memiliki kulit yang halus dibandingkan dengan tubuh yang lainnya. Kulit wajah juga paling sering terkena sinar matahari, itu sebabnya kulit wajah memerlukan perawatan lebih.

Melakukan perawatan wajah secara alami tidaklah sulit. Ada 6 langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang halus dan lebih putih secara alami, antara lain yaitu :   
  • Hindari pemakaian scrub yang keras, dan pada saat mengeringkan kulit dengan handuk jangan menggosok terlalu keras, sebab hal tersebut dapat menyebabkan iritasi yang membuat kulit terlihat lebih tua. 
  • Hindari rokok! Bahan kimia dari rokok akan masuk ke aliran darah melalui kulit, sehingga dapat mengakibatkan kulit pucat dan jerawatan. Bahkan jika Anda tidak merokok dan kebetulan duduk di sebuah ruangan berasap atau restoran yang berhadapan langsung dengan kulit Anda (dengan bahan kimia yang sama) akan menyebabkan perubahan warna pada kulit.
  • Gunakan krim wajah yang mengandung SPF setiap hari meskipun tidak berada dibawah terik matahari. Seorang dermatolog, Dr. Carruthers, mengatakan bahwa ia menemukan bintik-bintik/flek wajah pada pasien yang tidak menggunakan SPF/tabir surya dengan alasan mereka tidak berjemur. Bagi yang tidak pernah memakai krim yang mengandung SPF, kulit mereka bisa mengalami kerusakan akibat sinar matahari, walaupun hanya berjalan ke mobil tanpa tabir surya setiap hari.
  • Sinar matahari memiliki pengaruh besar bagi warna kulit dan dapat menyebabkan keriput di daerah mata, demikian kata Ranella Hirsch, MD, seorang dermatolog di Boston. Sementara itu keriput juga terjadi bagi mereka yang duduk disebuah ruang kerja, berpikir secara fokus, yang akan menyebabkan di sekitar mata dan di dahi Anda.
  • Jaga berat badan Anda agar kulit tetap kencang. Olah raga secara teratur merupakan salah satu cara yang dapat menunda penuaan dini pada kulit.
  • Menghaluskan dan mencerahkan warna kulit secara alami, bisa dengan memanfaatkan asam jawa yang digosokkan  ke muka dan seluruh tubuh

Ratih Poeradisastra. 2004. Perawatan Wajah & Tubuh Pria. Jakarta: Gramedia
Lioni Ellis H. 2010. Berpacu Melawan Usia: Rahasia Awet Muda Tanpa Obat Dan Kosmetika. Yogyakarta: Andi Offset

Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com