• SELAMAT DATANG DI BLOG MIKIMOOW

Thursday

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi?

Angel Miki

Gigi kuning? Bau? Jangan sampai!! Bagi anda semua yang memiliki masalah serupa, wajib mengikuti beberapa langkah berikut. Berikut ini merupakan langkah-langkah yang sangat mudah untuk dipraktekkan. Kalau gigi kita putih, orang yang memandang pasti akan nyaman dibanding jika gigi kita kuning dan banyak kuman.

  • Ingat iklan pepsodent kan?? Nah, rajinlah menggosok gigi dua kali sehari dan setelah makan. Banyak pemahaman bahwa menggosok gigi terlalu sering akan merusak lapisan gigi. Benar!! Yang terpenting, kuncinya adalah menggosok gigi secara lembut dan pelan. Kalau keras, akan merusak gigi.
  • Sebisa mungkin minimaliskan untuk mengkonsumsi rokok, kafein (kopi), dan teh. Sebab ketiganya akan meninggalkan noda karat di gigi.
  • Kontrol takaran untuk mengkonsumsi kopi. Bila memang terpaksa harus mengkonsumsi, gunakan sedotan untuk meminumnya agar bahan kafein tidak bersentuhan langsung dengan gigi. Minumlah ketika kopi dalam keadaan hangat, jangan saat panas-panas...itu akan merusak lapisan gigi. Setelah selesai minum kopi, berkumurlah segera dengan air mineral.
  • Pergi ke dokter gigi untuk membersihkan karang gigi. Jangan senang menumpuk karang. Resikonya akan menjadi parah. Lagipula, akan menimbulkan malu saat kita sedang tersenyum lebar.
  • Konsumsi sayuran dan buah seperti bayam, selada, brokoli, wortel, apel atau strawberry. Karena dapat membantu mencegah terbentuknya noda pada gigi dan membantu memutihkan gigi secara alami.
  • Anda juga bisa melakukan ini. Ambil asam lalu sangrai tanpa minyak. Tumbuk sampai halus, kemudian gosokkan pada gigi yang berkarat atau kuning dengan menggunakan kain maupun sikat gigi. Bilas setelah selesai. Cara ini begitu bermanfaat untuk menghilangkan karat gigi/gigi kuning. Alhasil, gigi anda akan kembali putih.
  • Untuk cara yang instant, anda bisa melakukan bleaching. Di klinik gigi dan klinik perawatan kecantikan menyediakan layanan ini. Namun, anda harus merogoh kantong dengan nominal lebih.

Angel Miki / Author & Owner

Adalah pemilik dan penulis semua konten di blog ini. Mencintai hidup sebagai hadiah, bukan sebagai pilihan. Sangat berantusias di bidang blogging, masak-memasak, backpacking, filmmaking, dan digital media. Hidup sehat bahagia bersama, bersama menuju hidup yang berkualitas! Baca juga personal Travel Blog Angel Miki di www.backpackeraddict.com